Meriah, Balance Bike Competition JMTB – APP Sinar Mas

Menonton anak-anak berlomba balance bike memang seru. Tapi jauh lebih seru menyaksikan bagaimana ayah dan bunda mereka menyemangati, ikut berlari-lari di sepanjang lintasan, berdesakan membuat video, hingga teriakan-teriakan yang membuat The Breeze, lokasi diadakannya Balance Bike Competition JournalistMTB – APP Sinar Mas, Sabtu (11/1), menjadi riuh.

Ada 147 pebalap usia dini yang berlomba dan menempuh jarak antara 70 meter hingga 100 meter. Pebalap usia dini  ini dibagi menjadi kategori usia 2, 3, 4 dan 5 tahun.  Di mana usia 2 dan 3 tahun menempuh jarak 70 meter, sementara kakaknya harus menuntaskan 100 meter panjang lintasan. Yang unik, meski harus jatuh dan bangun, anak-anak ini cukup tabah, berani, dan kembali bangkit untuk menuntaskan lomba. Oh ya, ada pula yang menangis saat hendak lomba, dan hanya terjadi pada kategori usia 2 tahun, tapi bukankah ini adalah ajang bagi mereka untuk belajar berani tampil?

“Balance bike ini penting untuk menumbuhkan keberanian dan juga melatih keseimbangan bagi anak-anak,” kata Ria Mariani, Deputy Head Global Communication Division APP Sinar Mas. Sementara Achmad Fauzie,  Ketua JournalistMTB, mengatakan,”Ajang ini memberi kesempatan pada anak-anak untuk membuktikan hasil latihannya. Sejak 2015, JMTB mendukung kegiatan olahraga sepeda terkait pembinaan usia dini.”

Balance Bike Competition 2020 yang digelar JournalistMTB dan APP Sinar Mas ini didukung tim Eka Hospital yang menyediakan tim medis lengkap (termasuk dokter, paramedis, ambulance yang dilengkapi alat pacu jantung, stretcher, oksigen, alat pengukur tekanan darah, dan sebagainya), broker asuransi KBRU dan aplikasi Jagain.comSehatq.com, Element Bike, Bike2Work Indonesia, Garuda Food, dan Good Rides.

Selain hadiah uang untuk orangtua, para pebalap cilik mendapatkan goodie bag berupa snack, asuransi, medali finisher, medali juara, paket hadiah untuk juara, puluhan doorprize, dan dua doorprize sepeda balance bike. Pokoknya seru!

(Gilang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *