Perak dan Perunggu DownHill Sea Games Filipina 2019

Tim Nasional Downhill Indonesia mempersembahkan dua medali, yaitu perak atas nama Tiara Andini Prastika (Putri) dan perunggu atas nama Andy Prayoga (Putra) di Asian Games Filipina 2019. Tentu ini merupakan pencapaian para atlet yang perlu diapresiasi mengingat mereka hanya sempat sekali menjajal lintasan dan langsung final. Ya, faktor cuaca dianggap menjadi penyebabnya.

Berlomba di Tatlong Bungo, BRGY Niyugan, Laurel, Batangas, Tiara yang masih didera cedera patah tulang jari tetap berjuang habis-habisan. Namun karena kurangnya kesempatan mencoba track, maka pebalap tuan rumah lebih diuntungkan. Tiara mesti mengakui keunggulan Lea Denise Belgera (Filipina). Pebalap putri lainnya, Ayu Tria Andriana harus puas di posisi ke-5.

Hal serupa juga terjadi di kategori putra, di mana Andy Prayoga mesti mengakui keunggulan John Derick Farr (emas) dan Eleazar Jr. Barba (perak) keduanya dari Filipina. Sementara pebalap senior Popo Ario Sejati, kali ini berada di posisi ke-5.

Di lintasan MTB XCO atau kita lazim menyebutnya cross country, pebalap kebanggaan Indonesia Zaenal Fanani juga kurang beruntung. Kali ini, ia mesti mengakui keunggulan pebalap negara ASEAN lainnya.

Dengan hasil ini, maka target emas dari downhill belum tercapai. Semoga di genre lainnya, road, track, dan BMX, ada Indonesia Raya berkumandang dan merah putih berkibar.
Semoga!

#framebike
#framebikeindo
Foto: Official Sea Games Phillipines 2019
Khusus untuk perolehan medali cabang balap sepeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *