Harapan Baru dari Sepeda Baru

Masih ingat berita viral di televisi swasta tatkala anak-anak SD di sebuah desa pedalaman harus bersepeda ke sekolahnya memakai sepeda bambu? Ya, anak-anak tersebut tak punya pilihan selain membuat sepeda sendiri untuk mengantisipasi jarak tempuh yang cukup jauh dari rumah menuju sekolah, pulang dan pergi.

Tersentuh oleh semangat anak-anak tersebut, Bike2Work Indonesia menginisiasi pengadaan 20 sepeda, untuk pelajar SDN 436 Issongkalua, Desa Uraso, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

“Semangatnya luar biasa, dan jika bisa kita dukung, mengapa tidak?” Kata Ketua Bike2Work Indonesia, Poetoet Soedarjanto. Untuk mewujudkan tujuan mulia ini, Bike2Work Indonesia menggandeng PT. CNI, pabrikan sepeda Element, Mandiri Syariah Club Cycling, dan TVOne Cycling yang bertindak sebagai penghubung.

“Dan ternyata dahsyat! Untuk mencapai lokasi ternyata tidak mudah, nyaris mencapai angka Rp 2 juta sekali jalan dengan kendaraan biasa. Jadi bisa dibayangkan, betapa sepeda-sepeda tersebut akan sangat berguna karena sesuai dengan kontur dan keadaan alam di sana. Sungguh investasi bagi adik-adik kita, generasi penerus bangsa,” lanjut Poetoet.

Serah terima 20 sepeda Element, dengan tag Bike2School ini dilakukan hari Minggu kemarin, (1/12/2019), yang dilakukan langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Luwu, Andi Mappatunru.

Selanjutnya hanya ada senyum dan tawa sumringah anak-anak SDN 436 Isongkalua, ketika sepeda bambunya berganti sepeda baru. Ya, sebuah semangat baru untuk terus maju.

Terima kasih karena telah berbagi.

#framebike #framebikeindo
#bike2workindonesia #b2windonesia #b2w
#b2windonesia #elementbike #mandirisyariah #mandiri_syariah #PT_CNI #TV_One #PTCNI #element_bike #TVOneCycling #sepedaelement

Foto: Bike2Work Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *