Cara Mudah Bikin Steak Rumahan

Sedang menjalani program untuk menambah asupan protein, Tapi bosan dengan masakan yang itu-itu saja? Ini resep framebike ini,  membuat steak rumahan.

Tuang sesendok teh minyak canola di wajan besar, panaskan dengan api besar. Bumbui dua steak rib-eye organik tanpa tulang (dengan tebal sekitar 2 cm) dengan garam dan lada hitam. Masukkan steak ke wajan dan bakar selama dua menit pada masing-masing sisi untuk tingkat kematangan rare.

Pindahkan steak ke piring, tutupi dengan satu piring. Kini kecilkan api dan tambahkan satu batang daun bawang yang telah diiris. Tumis hingga lembut, selama 3 menit. Campurkan 1 sdt mustard Dijon dan ¼ cangkir anggur putih (bisa diganti cuka apel, atau apple white juice), aduk hingga berubah bentuk menyerupai saus tipis.

Dalam sebuah mangkuk sedang, masukkan seikat selada air dan satu batang daun bawang yang diiris dengan 1 sdt minyak zaitun dan air perasan lemon segar. Pisahkan salad di dua piring. Sajikan dengan steak dan saus mustard daun bawang tadi. Ini cukup untuk dua porsi, plus untuk dimakan besok.

Resep diadaptasi dari The Art of Eating Well, oleh Jasmine dan Melissa Hemsley. Kandungan per penyajian: 795 kalori, 100g protein, 9g karbohidrat (1g serat).

#framebike
#framebikeindo

Foto: Pixabay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *